Macam-Macam Bus

Bus merupakan mode transportasi di Indonesia yang cukup lumayan populer. Di kalangan mahasiswa yang tempat kuliahnya berbeda provinsi atau yang biasanya karyawan yang berbeda provinsi dengan temapatnya bekerja biasanya menggunakan transportasi darat yang satu ini. Dan bus merupakan hal yang penting jika ingin pulang ke kampung halaman terutama saat-saat mudik lebaran.

Bus Nusantara

Disini saya akan membahas atau berbagi info tentang apa saja perusahaan otobis yang ada di Indonesia.

1. Nusantara
Perusahaan otobis yang beralamat di Kudus ini melayani banyak jurusan di Pulau Jawa yang tentunya melewati jalur pantura. Nusantara mempunyai 5 kelas berbeda untuk melayani setiap perjalanan anda dari Ekonomi, Patas, VIP, Executive dan bagi anda yang ingin mendapatkan pelayanan terbaik anda dapat memilih kelas Super Executive. 
2. PO Haryanto
PO. Haryanto pemilik dari Bapak Haji Haryanto telah lama menjadi primadona bagi siapa saja yang suka berpulang ke kampung halaman terutama daerah Jawa Tengah. Banyak hal yang ditonjolkan dari PO ini terutama dari segi religius. Bagi anda yang beragama Islam anda akan diberi waktu untuk menjalankan ibadah anda.


3. Bejeu
Si hitam manis dari Jepara mempunyai daya tarik tersendiri untuk para pelanggannya. Bagi anda yang ingin membuat teh panas atau kopi panas anda tinggal membuatnya karena di dalam kabin Bejeu tersedia coffee maker. Yang memiliki motto Passion ini begitu berbeda.

4. New Shantika
PO.New Shantika adalah hasil akuisisi pada tahun 2010 dari perusahaan sebelumnya yang bernama PO.Shantika dari pemilik lama Pak Taufiek ke pemilik baru Ir.H.Suhartono (Bangun Perkasa). Sampai saat ini Home Ground dari PO New Shantika masih di daerah Ngabul, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

5.  Harapan Jaya
Bus PO Harapan Jaya melayani perjalanan Blitar-Cikarang-Jabodetabek melalui jalur utara dan selatan. Semua armada bus menggunakan bus besar dengan Long Chassis. Jadwal keberangkatan Bus malam mulai jam 11.00 s/d 20.00 WIB tergantung dari daerah keberangkatan dan tujuan yang akan dituju.

6.  Pahala Kencana
PT Pahala Kencana didirikan di Kudus sebuah kota kecil di Jawa Tengah pada tahun 1976. Bergerak di bidang usaha Bus Antar Kota Antar Propinsi dengan melayani rute Kudus-Jakarta PP dan Solo-Jakarta PP. Sampai sekarang Pahala Kencana masih eksis di dalam dunia transportasi dengan melayani beberapa jurusan dari Sumatra-Jawa-Bali dengan beberapa kelas.

7. Kramat Djati
PO yang berpusat di Bandung, Jawa Barat, merupakan layanan transportasi darat reguler yang melayani trayek Antar Kota Antar Provinsi dengan segala fasilitasnya.


8. Rosalia Indah
Kantor pusat Rosalia Indah di Jl. Raya Solo - Sragen Km. 7,5 Palur, Jaten, Karanganyar Solo 5771. Untuk bus malam cepat ini melayani perjalanan dengan rute Surabaya – Blitar – Ponorogo – Madiun – Solo – Semarang – Jabodetabek – Merak – Lampung – Sumatra.

9. Lorena
Masih sama seperti PO lainnya Lorena-Karina juga menawarkan banyak kelebihan dengan berbagai fasilitas dan jurusannya. PO ini mempunyai motto "sabar, senyum, sopan".

10. Safari Dharma Raya
Armada ini sering disebut OBL.
Read More

11.  Raya
Bus Raya melayani berbagai tujuan dari Jakarta, Bogor, dan Tangerang dengan tujuan Solo dan Bus Antar Kota jurusan Solo-Semarang. Armada Bus AKAP dan AKDP Bus Raya menggunakan bus ber AC. Bus Raya memiliki berbagai kelas armada mulai dari Non AC hingga Super Top yang siap melayani perjalanan anda. 
Read More

12. Bandung Express
Perusahaan Otobus Bandung Express yang merupakan PO asal Kota Bandung ini melayani moda transportasi bus Antar Kota Antar Propinsi (Bus AKAP) dengan armada bus. Saat ini Bus Bandung Express telah melayani berbagai tujuan di Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti Yogyakarta, Wonogiri, Wonosari, Semarang, Solo, Magelang, Jepara, Purwodadi dan Surabaya. 
Read More

13. Sindoro Satriamas
PO.Sindoro Satriamas yang berkantor pusat di Kota Semarang, Jawa Tengah ini melayani jasa transportasi bus Antar Kota Antar Propinsi dan bus pariwisata. Saat ini Bus Sindoro Satriamas melayani berbagai jurusan dari Tangerang, Jakarta, Cileungsi menuju beberapa kota di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Wonogiri, Baturetno, Magetan, Ponorogo. 
Read More

14. Handoyo
Perusahaan Otobis ini beralamat di Jl Soekarno-Hatta 18, Tidar, Magelang Selatan, 56125. 
Read More

15. Ramayana
PO.Ramayana yang berkantor pusat di Jl.Pemuda No. 214 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini melayani moda transportasi darat dengan armada bus. Rute yang dilayani adalah rute bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dengan berbagai jurusan dari Jabodetabek menuju Magelang dan Yogyakarta. 
Read More


Load disqus comments

0 comments