Harapan Jaya

Harapan Jaya (www.poharapanjaya.com) - merupakan sebuah perusahaan otobis yang berasal dari Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. PO Harapan Jaya berdiri sejak tahun 1977 oleh alm. Harjaya Cahyana. Busnya yang terkenal dengan warna putih jingga dibawah dengan garis kuning yang memisahkan keduanya dan gambar beberapa kuda dibelakang, sekilas nampak kuno namun dengan balutan body bus yang elegan dari beberapa karoseri bus ini nampak fresh.
Harapan Jaya
PO Harapan Jaya awalnya beroperasi menggunakan 3 unit bus dengan trayek Tulungagung - Kediri - Surabaya. Karena perkembangan perusahaan kemudian pada tahun 1993 PO Harapan Jaya membuka trayek baru yaitu Tulungagung - Jakarta. Saat ini PO Harapan Jaya membuka beberapa trayek seperti Blitar - Cikarang - Bekasi - Jakarta - Bogor - Tangerang - Merak.
Harapan Jaya MB OH 1836
Bus malam PO Harapan Jaya mulai memberangkatkan armadanya pada siang atau sore sesuai tempat pemberangkatan dan daerah yang dituju dan pastinya menggunakan bus dengan long chassis. Ada beberapa kelas yang dapat menjadi pilihan anda ketika mencoba bus malam PO Harapan Jaya diantaranya Eksekutif, VIP dan Patas. Untuk kelas Patas busnya menggunakan pabrikan Mercedes Benz dan Hino dengan dilengkapi air suspension dengan seat 2-2. Kelas VIP fasilitasnya tentu akan lebih dari Patas, serta busnya berasal dari pabrikan Mercedes Benz dengan OH 1626 dan Hino. Dan untuk kelas Eksekutif fasilitasnya tentu tidak diragukan lagi dan busnya menggunakan pabrikan Mercedes Benz dengan OH 1836 nya dan beberapa mesin Scania dari K310, K360 dan K380.
MB OH 1836 (Scor X)
MB OH 1836
MB OH 1836
MB OH 1836
Hino RN 285
Scania (Scor King)
MB OH 1526
Selain bus malam PO Harapan Jaya menyediakan armada-armada yang dikhususkan untuk kegiatan wisata. Untuk beberapa bus pariwisata PO Harapan Jaya tidak segan-segan mengeluarkan bus dengan chassis yang bagus.
Harapan Jaya Pariwisata Scania
Harapan Jaya Pariwisata Scania
PO Harapan Jaya mempunyai website sendiri seperti Bejeu dan Nusantara namun websitenya belum menerapkan tiket online. Dari websitenya kita dapat menemukan beberapa informasi mengenai PO Harapan Jaya
Load disqus comments

1 comments: