PO Haryanto

PO Haryanto pemilik dari Bapak Haji Haryanto telah lama menjadi primadona bagi siapa saja yang suka berpulang ke kampung halaman terutama daerah Jawa Tengah. Banyak hal yang ditonjolkan dari PO ini terutama dari segi religius. Bagi anda yang beragama Islam anda akan diberi waktu untuk menjalankan ibadah anda.
PO Haryanto
PO Haryanto adalah perusahaan otobis yang mempunyai alamat di Ngembal, Kudus, Jawa Tengah.
Alamat Pool PO Haryanto

Setiap unit bus PO Haryanto mempunyai nama khas atau julukan yang membedakan satu dengan lainnya. Misalnya saja bus dengan nomor 129 (HR 129) mempunyai julukan "New Porsche", 141 (HR 141) berjuluk "Star Queen", dan masih banyak unit bus milik Bapak Haji Haryanto yang mempunyai julukan yang tentu berbeda satu dan yang lainnya.
HR 135 (Star Gleam)
PO Haryanto lebih banyak menggunakan mesin bus dari Mercedes Benz dan Hino. Sampai saat ini PO Haryanto belum mau mencoba untuk menggunakan mesin dari pabrikan lain seperti Scania atau Volvo. Walaupun mungkin dapat dikatakan standar tetapi yang perlu diketahui bahwa PO Haryanto memiliki mekanik-mekanik yang dikhususkan untuk memperbaiki mesin dan merawatnya. Selain itu mekanik tersebut suka mencoba beberapa perubahan yang membuat mesin dari bus menjadi lebih bertenaga. 

Jika dibandingkan dengan PO lain, Haryanto memiliki penggemar yang lebih banyak. Dari anak kecil, kaula muda hingga para sesepuh  yang sudah memiliki lebih banyak pengalaman. Penggemar bus yang satu ini menamakan dirinya Haryanto Mania. Biasanya yang menjadi artisnya itu HR 26 "New Tatto 505" di Poris.
HR 26 (New Tatto 505)
Beberapa mesin yang dipakai oleh PO Haryanto diantaranya :
  • Mercedes Benz  (OH 1525, OH 1526, OH 1626, O500R 1830, O500R 1836)
  • Hino                   (R 260, RN 285)
HR 96 "Batavia" HINO R 260
HR 109 "New Viguran" HINO R 260
HR 78 "Walisongo" HINO R 260
PO Haryanto merupakan PO yang sudah berdiri lama, sebagai konsumen mungkin PO ini dapat menjadi pilihan. Dengan banyaknya armada dan ketepatan waktu menjadi solusi dikala bimbang menentukan sebuah transportasi yang berbeda dari biasanya. Anda akan diajak terbang rendah menjajaki jalan di Pantura dengan keramaian bus di malam hari.
Load disqus comments

0 comments